hana
BiNusian weblog
Pengalaman Pribadi.
Categories: Teknologi Informasi

Pengalaman menggunakan komputer dan teknologi informasi lainnya.

Untuk hal yang satu ini, kayaknya tidak ada yang sampai menghebohkan banget.

Biasa aja sih, cuma agak lupa nih pertama kali megang komputer kapan ya???

kalau tidak salah pas di sekolah. SD masih belum sih.

SMP baru mulai pakai komputer, tapi masih yang jadul punya, masih yang pakai disket. Hahaha…..

SMK tentunya udah lebih lagi, soalnyakan namanya juga sekolah kejuruan.

Lama-lama makin banyak tugas yang mengharuskan pakai komputer, alhasil jadi beli komputer deh buat di rumah. Waktu itu yang pergi beli aku sama papa. 🙂

Pertama pakai sih pastinya masih bingung-bingung, ngga ngerti. Lama-lama sambil belajar, nanya ke guru atau ke orang yang mengerti komputer, dan nyoba-nyoba sendiri tentunya. Lumayanlah sudah tau cukup banyak juga mengenai penggunaannya.

Kemudian selulusnya dari SMK, aku kerja dulu. Planing sih maunya langsung kuliah, tapi keadannya yang tidak memungkinkan. Setelah hampir kurang lebih setahun bekerja puji Tuhan aku sudah bisa beli laptop sendiri. Waktu itu sempat bingung juga sih mau beli dengan model yang seperti apa, muatannya apa aja? Untungnya ada teman yang membantu memilihkan. Kebetulan aku membeli laptop dengan OS windows vista tidak seperti yang biasa dipakai, muncul lagi deh bingungnya. Hahaha……

Banyak juga yang tidak aku mengerti tentang windows vista apalagi ada beberapa program yang tidak support vista, jadi repot. Tapi tidak apa-apalah itung-itung nambah pengetahuan juga tetang komputer. Waktu berjalan sampai akhinya di tahun 2009 puji Tuhan aku bisa kuliah di Binus, yang program online learning. Di situ setiap mahasiswa masing-masing mendapatkan 1 buah netbook. Ternyata netbooknya itu OSnya memakai linux ubuntu, oow… my God!!! apa lagi itu???

Buta sama sekali nih tentang linux. Ya semoga aja semuanya berjalan dengan lancar. Meskipun demikian, aku tau banyak tentang ICT pas aku udah mulai kerja.

Itulah sebagian cerita mengenai pengalamanku dengan komputer. Mengenai pengalaman dengan informasi teknologi lainnya sepertinya tidak jauh beda. Kalau yang namanya barang baru pastinya akan bingung dalam penggunaan pertamnya, tapi setelah lama-lama akan mengerti dengan sendirinya. Sekian cerita dari saya, terima kasih. Gbu.

1 Comment to “Pengalaman Pribadi.”

  1. cahpct says:

    Selamat bergabung di blog binusya dan terus ngoprex ubuntunya kalau dah paham share di sini pengalamannya …

Leave a Reply